Asam Humat plus Silica Bonsica

Seperti yang kita ketahui, penurunan kualitas tanah garapan pertanian karena penggunaan pupuk sintetis terasa sangat memprihatinkan saat ini, dimana penggunaan pupuk sintetis semakin tinggi namun hasil didapatkan cenderung menurun dari tahun ke tahun membuat permasalahan ini jamak ditemukan di pertanian pangan di Indonesia terutama di Padi.

Unsur – unsur didalam tanah yang yang terendap dan mikrobia bermanfaat yang berkurang membuat sifat kimia, fisika dan biologi tanah mengalami degradasi. Dari pemasalahan tersebut dibutuhkan suatu sistem yang dapat mengangkat kualitas tanah agar produktivitas tanaman secara ekonomi lebih meningkat lagi kedepannya

ASAM HUMAT

Asam humat merupakan makromolekul polielektrolit yang memiliki gugus fungsional seperti -COOH, -OH fenolat, maupun -OH alkoholat,sehingga asam humat memiliki kemampuan untuk membentuk kompleks dengan ion logam.

Penambahan asam humat akan mengatasi ketersediaan unusr hara dengan cara membebaskan unsur P yang terikat di tanah akan bisa diserap oleh tanaman sehingga efisiensi pemberian pupuk sintetis lebih irit.

Pengaruh asam humat  juga mampu memperbaiki proses metabolisme didalam tanaman, seperti meningkatkan proses laju fotosintesis tanaman karena meningkatnya kandungan klorofil pada daun (Ferrara dan Brunetti, 2010).

Telah dilakukan studi interaksi asam humat dengan larutan urea, super fosfat 36 (sp36), dan kalium klorida (KCl) dengan menggunakan metode spektrofotometri Infra Red (IR). Penggunaan asam humat diketahui dapat meningkatkan ketersediaan, pengambilan nutrien pada tanaman dan efisiensi pemupukan urea, SP36 dan KCl. Penambahan asam humat pada pemupukan dasar dapat meningkatkan efisiensi pemupukan. (Penelitian Nurul et al, 2019 Sumber)

PRODUK BONSICA ASAM HUMAT PLUS SILIKA

BONSICA merupakan Asam humat dan juga silika yang diproduksi untuk mengatasi kelangkaan pupuk bagi petani, dengan metode pemberian 1 kg BONSICA per 50 kg membuat pertumbuhan tanaman menjadi lebih baik dan diharapkan produksi meningkat.

Pengaruh asam humat di Jagung, membuat jagung subur dengan penggunaan pupuk yang lebih irit

MANFAAT BONSICA ASAM HUMAT + SILIKA 

  • Meningkatkan kesuburan lahan secara umum
  • Meningkatkan kapasitas tukar kation
  • Meningkatkan efisiensi pemupukan
  • Memperkuat batang tanaman
  • Membantu menetralkan tanah masam

BAGI YANG BERMINAT UNTUK MENCOBA ASAM HUMAT BONSICA

HUBUNGI KAMI DI 081392622066

 

Berkah Nandur

Benih Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order via Whatsapp