Buku Padi SRI Organik Indonesia

Cover: Soft Cover
Ukuran: 15 x 23 cm

Konsumsi beras organik tengah menjadi tren di kalangan masyarakat saat ini. Permintaannya pun terus meningkat, tetapi pasokan relatif masih sedikit. Artinya, peluang bisnis beras organik pun masih terbuka lebar.

Apalagi, harga beras organik cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan jenis biasa. Tentu, hasilnya pun akan lebih menguntungkan.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan beras organik? Sejatinya beras organik adalah hasil penanaman padi menggunakan metode system of rice intensification(SRI). Dalam praktiknya di Indonesia, metode SRI telah mendapatkan tambahan pengalaman dan penyempurnaan, yang kemudian disebut sebagai SRI Organik Indonesia.

Selain dapat meningkatkan produktivitas rata-rata padi dari 4—5 ton/ha menjadi 8—12 ton/ha, penerapan metode SRI Organik Indonesia juga cenderung bersifat ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Untuk lebih jelasnya, buku ini akan memandu Anda menghasilkan beras organik dari penanaman padi dengan metode SRI Organik Indonesia. Mulai dari landasan teori hingga tahapan praktik di lapangan dibahas tuntas dalam buku ini.

Penulis : Dr. Ir. Mubiar Purwasasmita | Ir. Alik Sutaryat
Penerbit : Penebar Swadaya

Harga : Rp 75.000,-

BERMINAT KLIK NO WA

081392622066

Berkah Nandur

Benih Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order via Whatsapp